Jakarta Marathon 2023:

Jakarta Marathon 2023:

Membuka Babak Baru untuk Maraton di Ibukota

Jakarta Marathon merupakan salah satu event lari yang rutin digelar dari tahun ke tahun sehingga telah dikenal oleh pelari di Indonesia. Popularitas event ini tidak hanya bersumber dari statusnya sebagai event lari di ibukota, namun juga akibat ketidakmampuan beberapa gelaran sebelumnya untuk memenuhi ekspektasi pelari akan sebuah event lari besar.

Jakarta Marathon 2022: Tantangan dan Pembelajaran

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita kilas balik apa yang terjadi pada gelaran Jakarta Marathon beberapa tahun lalu, yang memberikan banyak kekecewaan dari runners. Ajang Jakarta Marathon 2022 mencuatkan beberapa aspek yang patut dicatat dan menjadi perhatian oleh pihak penyelenggara.

Tantangan Sterilisasi dan Kesenjangan Fasilitas

Salah satu isu utama adalah sterilisasi rute lari. Meskipun event ini telah menggelar edisi ke-9, masalah rute lari yang masih tercampur oleh kendaraan bermotor menjadi perhatian serius. Hal tersebut menciptakan ketidaknyamanan bagi para runner sekaligus kekhawatiran ketika mereka berlari.

Tak hanya itu, masalah lain muncul dari letak area penitipan barang (bag drop) yang jauh dari garis start, serta gerbang start yang belum rampung ketika race akan dimulai, bahkan hingga urusan pengambilan medali yang juga menuntut jarak tempuh yang cukup jauh. Catatan ini menjadi topik hangat di kalangan runner yang tercerminkan dari obrolan di sosial media soal pengalaman dan kritik dari para pelari.

Meskipun dijumpai beberapa kendala, namun hal tersebut tidak membuat semangat para runner menjadi surut. Mereka tetap berharap bahwa perubahan signifikan akan terjadi pada event berikutnya, mengingat event marathon tahunan ini membawa nama ibukota negara dan juga sebagai representasi dari semangat Indonesia.

Jakarta Marathon 2023: Langkah Menuju Perubahan

Pada edisi ke-10 Jakarta Marathon, harapan para runner tentu terfokus pada perubahan yang lebih baik, terutama dalam hal kenyamanan dan keselamatan pelari.

Athletica Company: Membuka Babak Baru untuk Jakarta Marathon 2023

Dalam semangat untuk meningkatkan mutu olahraga Indonesia, Athletica Company dengan mantap menyatakan keterlibatannya sebagai bagian penyelenggara baru Jakarta Marathon 2023.

Meski belum dikenal secara masif, Athletica Company memiliki peran untuk turut berkontribusi dalam pengembangan olahraga lari. Athletica Company sendiri merupakan perusahaan sports marketing solutions yang menjadi  induk yang menaungi Runhood, nama yang sudah tidak asing lagi bagi runner.

Sebagai sebuah perusahaan yang sepenuhnya berfokus pada dunia olahraga, kami bertekad untuk mendorong pengembangan industri olahraga Indonesia. Keterlibatan kami dalam Jakarta Marathon 2023 adalah bukti konkret dari tekad kami untuk mewujudkan mimpi ini. Kami juga merespons aspirasi para runner yang mengharapkan perubahan yang lebih baik pada event ini.

Di sisi lain, Runhood tetap memegang prinsip sebagai media yang memberikan edukasi dan inspirasi bagi runner, menjaga netralitas dalam pemberitaan. Kami tetap akan melaporkan segala hal yang terjadi, bahkan di Jakarta Marathon 2023. Runhood akan selalu memberikan kritikan membangun yang rutin kami dilakukan.

Seperti kalian, kami selalu memberikan dukungan penuh kepada siapa pun yang berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem lari di Indonesia.

Dengan semangat yang baru dan kerjasama yang kuat, Jakarta Marathon 2023 diharapkan menjadi tonggak baru dalam sejarah maraton di Indonesia. Semoga JakMar mampu berubah menjadi lebih baik, tidak hanya untuk peserta, tapi juga warga Jakarta sekitar. Selain itu, JakMar bisa bersaing dari acara lari maraton yang saat ini banyak digelar di Jakarta. 

Dengan memahami tantangan dari tahun sebelumnya, kami bersama-sama menciptakan pengalaman lari yang lebih baik dan mewujudkan potensi sejati dari event prestisius ini.